GRKB: What's wrong with Mr. Makmur HAPK?

Makmur HAPK: Ketua DPRD Kaltim

Jajaran Presidium GRKB (Gerakan Rakyat Kaltim Bersatu) mempertanyakan mengenai pergantian Ketua DPRD Kalimantan Timur melalui Rapat Paripurna DPRD Prov. Kaltim pada 2 November 2021 lalu yang diwarnai dengan aksi walk-out serta terkesan penuh aroma politik kepentingan  pemaksaan kehendak. GRKB berkepentingan sekali dengan kejadian ini, untuk tetap menjaga kondusifitas dan ketenangan masyarakat dan situasi politik di Kalimantan Timur demi suksesnya IKN, mengingat salah satu sebab dipilihnya Kaltim sebagai Lokus IKN karena stabilitas politik dan keamanan di Kaltim yang kondusif.

Hal senada juga memicu rekasi Aliansi Pimpinan Ornas Daerah (AORDA) Kaltim dengan mengeluarkan pernyataan sikap bahwa rencana pergantian pimpinan DPRD Provinsi Kaltim yang dinilai cacat hukum karena masih dalam proses gugatan di pradilan Samarinda sampai ada Putusan Hukum Pengadilanyang berkekuatan hukum tetap (Inkracht).  

Sementara itu Humaidi - Ketua Harian Laskar Benua Kalimantan (LBK) menyayangkan kejadian tersebut, terlebih Bapak Makmur HAPK adalah putra asli Kaltim dan memiliki track record yang sangat baik, sehingga tidak ada alasan rasional yang bisa diterima atas adanya pergantian tersebut. Kaltim harus kita jaga bersama.  

Humas LBK. 

Related

ticker 4416478094022225117

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow us !

Trending

item